Blogger Widgets

21 Mei 2011

Penting...!!! Unduh Informasi Anda (Untuk Keamanan Facebook Kamu)

Sebenarnya fitur untuk mengunduh informasi ini sudah cukup lama di keluarkan Facebook namun masih saedikit yang mengetahui fungsi fitur yang satu ini, saya pun baru menyadari pentingnya mengunduh informasi kita setelah saya menghack salah satu user Facebook, setelah berhasil saya hack ternyata Facebok yang baru saja saya bobol di kunci Team Facebook, kalau Facebook sudah di kunci itu sudah sulit untuk di "buka" kembali karena persyaratan untuk membuka kembali akun yang terkunci sangat rumit karena kita di wajibkan "memberi" informasi data berupa foto, KTP, SIM, nomer alamat rumah, dll.

Kalau kamu pikir saat akun mu di kunci Team Facebook cukup dengan forgot password itu keliru, kalau kamu pikir cukup mengisikan nama lengkap & alamat email itu akan sia-sia jika kita tidak punya data profile, selama kamu tidak mampu melampirkan data yang Facebook minta lupakan saja akun kamu akan bisa di buka kembali walaupun kamu mempunyai alamat email yang masih bisa di gunakan untuk forgot password. Data profile itu bukan berupa isian yang harus atau bisa kita tulis manual tapi data itu berupa file yang sudah di repack atau di bundel yang terdiri dari kumpulan file.html, 1 file css, file foto & video dalam bentuk utuh & html, semua file itu akan terunduh termasuk informasi, foto, album foto, info profile, inbox facebook, wall facebook, catatan, bahkan sebagian komentar juga akan terdownload. Kembali ke masalah akun yang terkunci & kalau kamu tidak percaya kerumitan yang akan kamu hadapi saat akun mu di kunci silahkan liat screenshot di bawah ini.

screenshot




Awalnya saya bingung saat Team Facebook meminta data yang sifatnya sangat pribadi, bingung dari mana saya mendapatkan data itu, namun saat saya memgunduh informasi pribadi akun Facebook saya pun paham ternyata data itu harus kita unduh di fitur yang sudah Facebook sediakan. Seberapa penting data itu....??

1. Data yang kita unduh akan sangat penting saat Facebook & email kamu kena hack, itu artinya kamu sudah tidak bisa menggunakan forgot password, agar akun kamu tidak di salah gunakan laporkan saja bahwa kita korban hacker dengan harapan akun kita segera di kunci Team Facebook.

2. Di sini poin terpenting, saat akun Facebook kamu di kunci, kamu maupun yang sudah ngehack Facebook mu tidak bisa mengakses akun tersebut, tapi masih ada kemungkinan Facebook kamu bisa di buka kembali jika kamu mengunduh & memberikan informasi data profile kamu sendiri untuk membuka akun yang terkunci itu & jika sudah tidak terkunci itu artinya kamu mempunyai akses kembali ke akun Facebook kamu.

Jadi sudah jelas fitur yang sudah di sediakan facebook sebaiknya dimanfaatkan sesegera mungkin sebelum Facebook mu kena hack lalu terkunci, untuk mengunduh informasi anda klik akun lalu klik pengaturan akun

screenshot

Di tab pengaturan klik unduh informasi anda

klik unduh

Next ke tahap selanjutnya

Klik Oke jika sudah selesai

Buka email kamu untuk mengecek file yang akan di kirim Facebook ke email, Oiah jika kamu sudah klik mengunduh & saat cek email unduhan anda tidak muncul bukan karena anda gagal atau salah langkah namun memang butuh waktu yang lumayan lama (tidak lebih dari 2 hari lamanya) agar file unduhan anda masuk ke alamat email.

Masukan password Facebook sebelum mengunduh

Download informasi data kamu

Penting untuk di ingat

Saat kamu menerima link unduhan yang masuk ke email unduhlah secepatnya, setelah sudah kamu download lebih baik segera hapus email itu, hapus juga dari folder sampah/trash, ini penting agar file yang berisi data kamu tidak di curi jika email kamu kena hack, setelah di unduh tidak ada salahnya juga untuk mengupload file tadi ke file hosting semacam 4shared, Mediafire, Hotfile atau tempat file hosting lain nya yang bisa memprivasi apa yang kamu upload dari publik agar orang lain tidak bisa melihat & mendownload file data pribadi kamu, sementara jika file hosting itu tidak mempunyai fitur proteksi file jangan di upload ke situ, alasan kenapa saya menyarankan untuk mengupload file data pribadi kamu ke file hosting agar kamu mempunyai file back up jika suatu saat file kamu hilang, terhapus, kerusakan pada handphone, kerusakan pada komputer, di rusak virus, dll.

Setelah kamu upload hapus saja dari komputer kamu agar orang lain tidak bisa membuka atau mengutak atik file data informasi kamu, jangan lupakan juga faktor trojan atau backdoor yang bisa mencuri informasi yang ada di komputer, jadi untuk keamanan lebih baik hapus saja file yang tadi kamu unduh.

Bagi kamu yang sudah mengunduh data informasi akun Facebook & jika suatu saat Facebook kamu di hack orang segera laporkan akun kamu ke Team Facebook bahwa akun kamu tidak aman atau kena hack, ini penting di lakukan agar akun kamu segera di kunci biar tidak di salah gunakan sama orang lain, silahkan kamu klik link ini Facebook Roadblock lalu klik amankan akun, sementara jika akun kamu tidak kena hack tidak perlu mengamankan akun karena nanti akun Facebook kamu malah di kunci.
spesial tanks to Nino Newname untuk info Facebook Roadblock nya

Comments
7 Comments

7 komentar:

Unknown mengatakan... [Balas Komentar]

berhasil ya bro...

Semoga makin mantap Blognya...

s1s1 9elap Qu™ mengatakan... [Balas Komentar]

@Nano
Makasih kang buat smuaNy trmsk bwt templateNy... jd kehormatan kang nano mampir ke blog qu....

Anonim mengatakan... [Balas Komentar]

klo w gak ada unduh informasi nya gan
jadi gmna balekin nya T_T

tolong ane gan

s1s1 9elap Qu™ mengatakan... [Balas Komentar]

@Anonim lha kok gak ada???? harusnya ada di bagian https://www.facebook.com/editaccount.php

Anonim mengatakan... [Balas Komentar]

nice post bang bermanfaat kalo-kalo ada masalah seperti ini di akun FB saya thanks salam kenal?

s1s1 9elap Qu™ mengatakan... [Balas Komentar]

@Dhani
salam kenal balik kang

Anonim mengatakan... [Balas Komentar]

@Nano

Posting Komentar

Jadilah pengunjung & pembaca yang baik, tuangkanlah komentar anda.....!!!
silahkan share jika menurut anda artikel di atas bermanfaat, namun jgn lupa utk menyertakan sumbernya...

Komentar anda akan muncul setelah di setujui penulis blog

© s1s1 9elap Qu™ 2010